Jumat, 25 Juli 2014

Cara Mengatasi Laptop yang Lemot

Cara Mengatasi Laptop yang Lemot
Seringkali kita di temui dengan masalah komputer atau laptop yang lemot, sebenarnya memang banyak penyebab kenapa laptop itu bisa lemot dan beberapa hal yang mengakibatkan laptop lemot bisa dari masalah Hardware dan Software maupun dari System operasi yang digunakan.
Cara Mengatasi Laptop yang Lemot

Cara Mengatasi Laptop yang Lemot


Dibawah ini saya akan menyimpulkan dan mencoba share langkah cara mengatasi laptop yang lemot serta beberapa penyebab yang dapat mengakibatkan komputer atau laptop anda menjadi lemot, silahkan disimak :

File temp. Laptop anda terlalu besar.

Komputer atau Laptop saat ini pasti banyak yang menggunakannya untuk mengakses internet dan dari browser sendiri secara otomatis akan menyimpan data ke folder temp, nah pada saat folder ini penuh atau membengkak maka bisa dipastikan komputer atau laptop anda menjadi lemot karena sudah pasti memakan resource dari laptop anda itu sendiri, cara yang paling mudah untuk mengatasinya yaitu dengan software Ccleaner yang secara otomatis dapat menghapus file dari folder temp, untuk mendownload software ini silahkan anda kunjungi website ini :  http://www.piriform.com/ccleaner/download/standard

Install Ccleaner yang sudah anda download lalu jalankan aplikasi nya, klik analyze dan tunggu hingga proses nya selesai, lalu silahkan anda klik run cleaner.

ccleaner

Program yang anda install terlalu banyak

Perhatikan laptop anda jika memang banyak program atau software yang di install sedangkan sebenarnya anda tidak membutuhkan sebaiknya anda hapus karena terlalu banyak program memang seringkali menjadi penyebab, mengapa.? ketika anda menginstall sebuah program ada beberapa yang memang langsung aktif atau auto run ketika laptop anda dinyalakan.

Spesifikasi Laptop anda kurang daripada Program yang anda install

Banyak sekali user atau pengguna laptop tidak sadar dan tidak memperhatikan spesifikasi sebuah program ketika di install, sebuah jawaban yang simpel mungkin bisa dikatakan ibarat semut gendong gajah, sudah pasti berat bukan.? saran saya sebaiknya ketika anda memutuskan membeli sebuah program anda lihat spesifikasi dari program itu sendiri sehingga anda dapat menyesuaikan dengan spesifikasi laptop yang anda miliki.

Rusaknya Komponen pada Komputer atau Laptop anda

Rusak pada bagian komponen laptop sudah pasti menjadi penyebab, yang paling sering ditemui adalah pada hardisk komputer atau laptop itu sendiri, hardisk ketika sudah rusak maka kinerja dalam transfer data itu sendiri menjadi lambat, dan beberapa penyebab mengapa hardisk itu rusak karena laptop atau komputer anda mati tiba-tiba bisa di akibatkan oleh padam nya listrik, saran saya jika anda menggunakan komputer maka sediakanlah UPS yang sudah termasuk Stabilizer didalamnya, untuk menjaga komputer anda mati secara tiba-tiba jika padam listrik juga untuk menjaga ke stabilan tegangan listrik itu sendiri agar komputer anda tetap awet, pengalaman saya menggunakan stabilizer dan UPS komputer awet hingga 7 tahun.

Komputer atau laptop anda terkena Virus

Virus komputer, Pasti anda sudah tidak asing lagi dengan yang satu ini, sudah pasti ketika virus berhasil masuk kedalam system operasi maka dia akan menghancurkan system itu sendiri, sebaiknya anda rajin-rajin untuk mengupdate anti virus itu sendiri, sebagai referensi dari saya anda dapat menggunakan anti virus NOD32 dan SMADAV.. Kedua anti virus itu jika digabungkan cukup baik kinerjanya.

Demikian artikel saya dan terima kasih telah membaca Cara Mengatasi Laptop yang Lemot
thumbnail
Judul: Cara Mengatasi Laptop yang Lemot
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Tips Komputer :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz